JIka Telapak Tangan Anda Berkeringat, Anda Harus Tahu Info Kesehatan Ini


Telapak tangan dengan keringat berlebih cukup mengganggu seseorang dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Tentu hal ini cukup mengganggu kenyamanan dan kelancaran dalam bekerja. Banyak orang mengaitkan jika telapak tangan basah itu pertanda terkena penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung atau ginjal.

Dalam beberapa kasus, telapak tangan berkeringat menandakan adanya masalah pada organ-organ tertentu dalam tubuh. Namun pada kasus lainnya hal ini sebagai hal yang normal, hanya respon normal dari tubuh seseorang.

Berikut kami sampaikan analisa seputar tangan yang berkeringat yang kami kutip dari infokesehatan.biz.id.

Masalah Jantung

jantung yang bermasalah menjadi salah satu penyebab kuat yang menimbulkan keringat berlebih di telapak tangan. Indikasi dari penyakit jantung ini ditandadi dengan munculnya keringay yang berlebih bahkan hingga menetes.

Kelenjar keringat dengan produksi berlebih

Telapak tangan dengan keringat juga dapat menandakan adanya jaringan keringat yang memproduksi keringat dengan jumlah berlebih di atas normal. Produksi berlebih ini disebabkan oleh beberapa kondisi seperti kondisi psikologis. Hal ini dialami saat seseorang mengalami ketakutan yang sangat, stress, atau sakit. Selain faktor psikologis, dampak neurologis pun bisa memacu kelenjar untuk memproduksi keringat berlebih.

Kelebihan hormon tiroid (Hipertiroid)

Jumlah hormon tiroid yang berlebih juga mempengaruhi produksi keringat yang berlebih pada tangan dan juga kaki. Kondisi ini biasanya diikuti dengan gejala lain seperti seorang dalam kondisi gemetaran, jantung sering berdebar, sering buang air besar, bola mata lebih menonjol,dan gejala lainnya. Jika gejala-gejala tidak muncul bisa jadi telapak tanganberlebih hanyalah reaksi normal tubuh yang tidak perlu dikhawatirkan.





Mengatasi telapak tangan yang berkeringat

Jika anda mengalami telapak tangan yang berlebih tidak ada salahnya untuk waspada. Mencari tahu penyebab telapak tangan berkeringat lebih adalah hal utama yang perlu dilakukan. Untuk lebih baiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. 

Selain memeriksakan diri ke dokter, anda juga dapat mengamati peristiwa yang anda alami dengan apa yang sudah dipaparkan di atas. Apakah terjadi secara terus menerus atau sekali-sekali. 

Jika telapak tangan anda berkeringat sekali-sekali di saat-saat tertentu seperti saat anda stress kemungkinan besar keadaan tersebut adalah respon normal dari tubuh anda.


Bagikan informasi ini agar lebih banyak orang tahu...!