Cara Melihat Penghasilan Channel Youtube Orang Lain


Perkembangan teknologi yang begitu pesat menjadikan hampir semua orang memiliki gadget. Yah.. gadget, handphone android yang sedang booming saat ini. Mulai dari anak-anak sampai dewasa bahkan orang tua sudah banyak yang memiliki perangkat ini.

Dengan gadget ini, seseorang sangat dimudahkan dalam segala hal, tak terkecuali menonton video yang ada di YouTube. Banyak sudah yang membuat video dengan gadget-nya dan menguploadnya ke Youtube. Ada yang hanya sekedar hobi dan mengunggah video ke Youtube, ada juga yang mengunggah video ke Youtube dengan tujuan memperoleh penghasilan dari YouTube.

Apakah pihak YouTube benar-benar membayarnya? Yap.. benar sekali, YouTube memang benar-benar membayar kepada pemilik channel video atau youtuber. Lalu bagaimana cara melihat penghasilan orang lain di YouTube ?

Ada situs terpercaya yang bisa digunakan untuk melihat pendapatan youtuber yaitu melalui situs Social Blade. Langkah pertama yang harus dilakukan agar bisa melihat pendapatan youtube orang lain adalah
buka terlebih dahulu situs resminya di (http://socialblade.com)

Tampilan Situs Social Blade

Selanjutnya lihat di pojok kanan atas di kolom search dan ketik (tulis) nama channel youtube orang lain yang ingin diketahui penghasilannya. Setelah muncul, klik select channel
dan penghasilannya akan ditampilkan mulai dari mulai penghasilan per hari, per bulan, bahkan per tahun.

Akan tetapi jangan dulu beranggapan bahwa nilainya real dan pasti, itu hanya sekedar kisaran penghasilan perbulannya. Meskipun kita tidak tahu pasti detail pendapatan yang diperoleh youtuber, tapi kisarannya bisa kita lihat dengan cara di atas. Semoga bermanfaat.